Serem, 6 foto paling langka yang pernah ada dalam sejarah


Foto adalah cara manusia untuk merekam kenangan. Kelak ketika tahun demi tahun berlalu, foto akan menjadi sebuah nostalgia yang indah. Namun ternyata sepanjang sejarah peradaban manusia, ada beberapa foto yang dianggap langka dan mengejutkan saat terungkap. Ini foto-fotonya :


1. Foto penemuan rompi anti peluru



Pada tahun berapakah rompi anti peluru ditemukan? Sepertinya tahun 1923. Karena pada saat itu ada percobaan mengetes rompi anti peluru dengan peluru yang ditembak betulan.


2. Foto muda Charlie Caplin



Siapa pemuda tampan ini? Dia adalah aktor komedi berpengaruh sepanjang sejarah, Charlie Chaplin. Saat foto ini diambil, Chaplin berusia 27 tahun pada 1916, hampir satu abad silam.


3. Kepala patung liberty




Penasaran dengan bagian kepala patung Liberty? Inilah bagian kepala patung kebanggaan Amerika Serikat itu saat proses pembangunan tahun 1885 silam.


4. Balita dalam kandang




Sebuah kandang besi terlihat tergantung di balkon-balkon gedung apartemen di California tahun 1937 silam. Kandang ini sendiri digunakan untuk bayi mereka agar mendapatkan sinar matahari cukup dan udara segar.


5. Operasi plastik pertama di dunia



Ini adalah foto Walter Yeo, salah satu pasien operasi plastik pertama yang mendapatkan transplantasi kulit di bagian wajahnya pada tahun 1891


6. Patung meleleh




Leleh dan mengerikan? Seperti inilah kondisi patung-patung lilin kala museum Madam Tussaud terbakar di London tahun 1930. ( kapanlagi.com )